DPRD KatinganHEADLINE

Adanya Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Sangat Penting

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi merespon positif kegiatan sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan.

Menurut Fendi adanya sosialisasi ini untuk memberikan pengarahan jalur pemikiran anak didik yang menjadi generasi muda bangsa kembali ke nilai-nilai luhur dan moral bangsa.

“Yang kita harapkan hasil daripada sosialisasi tersebut tentu agar kepada para tenaga pendidik yang mengikuti agar dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda supaya dapat mengimbangi diri dalam arus globalisasi yang terjadi saat ini,”Ucap Fendi, Jum’at (31/5/2024) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan.

Anggota DPRD Katingan dari partai Demokrat ini menyebutkan membangun nilai-nilai wawasan kebangsaan dikalangan siswa/i oleh para pendidik saat ini dihadapkan dengan situasi penuh tantangan, salah satunya adalah tantangan teknologi.

Ia menyebutkan, bahwa perkembangan teknologi selain untuk mempermudah akses namun juga membuka celah untuk memberikan kemudahan untuk memasukan paham-paham yang bersebrangan dengan nilai-nilai pancasila ditengah-tengah para pendidik.

“Kita tidak bisa membendung cepatnya kemajuan teknologi, sehingga ditengah pesatnya kemajuan teknologi perlu dilakukan pembekalan terus menerus kepada kalangan peserta didik untuk membentuk sikap dan karakter kebangsaan yang kuat,”Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!