HEADLINEKatingan

Katingan Ikuti Pameran Inovasi Stunting Tingkat Provinsi

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mengikuti kegiatan pameran inovasi penurunan stunting se Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 yang digelar diaula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan pameran inovasi penurunan stunting yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Kalteng itu dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng  yang juga merupakan ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Edy Pratowo.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan Ny. Sumianti Saiful turut serta menyambut tim penilai yang berkunjung ke stand pemkab Katingan.

“Saat kedatangan tim juri kehormatan tadinya ada sesi dialog dan tanya jawab dengan peserta dari setiap kabupaten/kota,”Ujar Ny. Sumianti.

Ketua tim penggerak PKK ini menuturkan bahwa pemkab katingan menampilkan berbagai macam kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh TPPS katingan dalam rangka percepatan penurunan stunting.

“Selain menampilkan berbagai macam kegiatan yang telah kami laksanakan untuk penurunan stunting di katingan, kami juga  menyajikan menu makanan sehat yang bisa diberikan bagi anak balita untuk mencegah stuting,”Jelasnya.

Di stand pemkab katigan juga ditampilkan beberapa produk UMKM yang berperan dalam meningkatkan perekonoman pelaku usaha seperti keripik pisang dan kerupuk berbahan dasar ikan yang mengandung nilai gizi yang bagus. Selain gambaran rangkaian kegiatan dalam bentuk cetak, stan pameran Pemkab Katingan pun menayangkan informasi dalam bentuk digital melalui tayangan di televisi.

Untuk diketahui  dewan juri kehormatan dalam pameran inovasi penurunan stunting ini yaitu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, serta Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!