Gunung Mas

Anggota DPRD Gumas: Pancasila Perekat Keberagaman

Foto: Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan saat menghadiri upacara Harlah Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2024.

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan mengajak masyarakat setempat agar menjalankan sisa-sisa Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita masyarakat Indonesia khusunya warga Kabupaten Gumas harus mampu mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Sabtu (1/6/2024).

Raya menjelaskan Pancasila merupakan ideologi bangsa yang menjadi pemersatu keberagaman Indonesia. Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki beragam suku, adat dan budaya yang menurutnya harus dijaga persatuan dan kesatuannya agar bangsa ini tidak terpecah belah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan bahwa pancasila menjadi jembatan untuk mengingat kembali perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

“Pancasila ini juga sebagai pengingat agar kita bisa menghargai dan menghormati apa yang telah diperjuangan oleh para pahlawan sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan,” tukas Raya.

Raya juga mengingatkan pada kaum muda untuk bisa meneladani nilai Pancasila salah satunya dengan menjaga persatuan dan menghindari narkotika. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!