DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Ternyata Ini Tujuan Dibalik Persami Saka Bhayangkara di Gumas

“Persami merupakan ajang atau wahana yang penting dan strategis untuk kita mencari pengalaman yang baru, dengan tujuan membentuk watak disipilin, kepemimpinan dan kepribadian,” ujarnya, Sabtu (14/2/2020).

FOTO : Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman saat menyematkan tanda peserta Persami Saka Bhayangkara di halaman Mapolres setempat, Sabtu (15/2/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman menyebutkan perkemahan sabtu minggu atau Persami Saka Bhayangkara menjadi tempat ajang yang strategis untuk mencari pengalaman baru bagi peserta.

“Persami merupakan ajang atau wahana yang penting dan strategis untuk kita mencari pengalaman yang baru, dengan tujuan membentuk watak disipilin, kepemimpinan dan kepribadian,” ujarnya, Sabtu (14/2/2020).

Ia mengatakan kegiatan persami Saka Bhayangkara dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung program pihaknya yaitu Gerakan Ratusan Pemuda atau Garuda untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk menyalurkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, pengalaman dalam beberapa bidang, serta memotivasi para peserta khususnya generasi muda untuk melaksanakan kegiatan positif,” jelasnya.

Dia menuturkan kegiatan Persami tersebut, dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Febuari 2020, di halaman mako mapolres Gunung Mas.

Nanti, lanjutnya akan disampaikan beberapa materi terkait kepramukaan dan kesakaan, dan juga materi krida lantas, materi krida TKP, serta materi penanggulangan bencana dan Kridatibmas.

“Saya berharap para peserta persami, dapat menerima materi dengan baik serta dapat menerapkan ilmu Kebhayangkaraan dalam kehidupannya, supaya nantinya hasil pelatihan dapat disampaikan lagi kepada adik kelas atau kerabat,” harapnya.

Sementara Kwartir Cabang atau Kwarcab Kabupaten Gunung Mas, Roy Veronica menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Gunung Mas.

“Semoga Saka Bhayangkara di Polres Gunung Mas bisa lebih giat dan maju dalam hal mendidik anak-anak supaya kedepannya mereka bisa lebih aktif memilih kegiatan positif,” tuturnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!