Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Sambut ‘New Normal’ dengan Patuhi Protokol Kesehatan

“Kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pencegahan sangat penting, agar kita bisa bangkit dari keterpurukan akibat virus korona ini," ingatkan Enung, Selasa (16/6/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Jelang penerapan tatanan kehidupan baru (new normal), Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj. Enung Irawati berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah itu, untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut, dikatakan oleh politisi PKB itu, penting dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna memulihkan produktivitas dan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah adanya pandemi.

“Kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pencegahan sangat penting, agar kita bisa bangkit dari keterpurukan akibat virus korona ini,” ingatkan Enung, Selasa (16/6/2020).

Kebijakan pemerintah tersebut dinilainya sangat-sangat diperlukan saat ini oleh masyarakat. Agar warga bisa terus beraktivitas, namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan masalah lainnya.

“Kita diberi keringanan untuk beraktivitas namun tetap memperketat kewaspadaan, dalam artian protokol kesehatan benar – benar dijaga dan diterapkan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” tukasnya.

Dia berharap, dengan kondisi kebiasaan baru ini, segala sesuatu yang sebelumnya tidak dapat berjalan normal dapat kembali seperti semula, seperti perekonomian, kegiatan keagamaan, sosial dan lainnya.

“Intinya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta dengan kewaspadaan agar tidak muncul cluster baru di Barsel,” tandasnya. (tampetu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!