HEADLINEKatinganPolitik

Bawaslu Katingan Turut Pantau Pengecekan Kesahatan Tiga Paslon

KASONGAN –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan turut memantau proses pengecekan kesehatan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan Yosafat mengatakan pihaknya ikut melakukan pengawasan terhadap pemeriksaan kesehatan tiga Paslon dan semuanya berjalan dengan baik selama dua hari.

“Saat ini pemeriksaan kesehatan ketiga Paslon sudah selesai  tinggal menunggu hasil dari pihak rumah sakit saja,” Ungkap Ketua Bawaslu Katingan Yosafat Kawung. Sabtu (31/08/2024).

Dijelaskan Yosafat tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lolos saat pendaftaran di KPU yaitu Sakariyas – Endang Susilawatie yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (PDIP), Gerindra dan Perindo. Selanjutnya pasangan Suhaemi – Nikodemus yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasang ke tiga yaitu Saiful – Firdaus yang mendapat dukungan dari Golkar, Demokrat, Nasdem PPP dan PAN.

Sebagai lembaga pengawas  pemilu, bagi Yosafat perlu mendapat dukungan masyarakat sehingga Pilkada di Katingan berjalan aman dan tertib.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!