Barito Timur

Pj Bupati Minta PPPK Terakomodasi Tahun Ini

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menyampaikan bahwa untuk tahun ini seluruh non ASN yang melamar sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan terakomodasi tahun ini.

Kabar baik tersebut, disampaikan langsung oleh Pj Bupati saat menghadiri rapat lanjutan bersama DPRD Barito Timur tentang sinkronisasi formasi PPPK.

Dalam pembahasan tersebut, bahwa formasi dan jadwal penerimaan PPPK untuk tahun ini, termasuk dialog terbuka bersama tenaga kontrak yang menghadapi kendala teknis dalam pendaftaran.

Ditegaskan Pj, Bupati, terkait penerimaan PPPK telah diatur dan diumumkan secara rinci, termasuk syarat dan tahapan pendaftaran.

“Semua sudah diumumkan dengan jadwal rinci. Sayangnya, banyak pelamar yang tidak membaca secara cermat pengumuman dan syarat-syarat yang ada,” katanya, Selasa (8/10/2024).

Ada dua tahap penerimaan PPPK di Barito Timur tahun ini, tahap pertama berlangsung dari 1 sampai 20 Oktober. Selanjutnya 1 sampai 20 November.

“Formasi ini mencakup 2.250 kuota PPPK yang tersebar di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan non-ASN lainnya,” jelasnya.

Ada 2.715 pelamar yang terdaftar di Badan Kepegawaian Negara (BKN), sekitar 400 diantaranya sudah dilantik sebelumnya. Sisanya dipastikan akan masuk dalam kuota yang tersedia, dan Indra optimis semua pelamar yang memenuhi persyaratan akan diterima.

Pj Bupati sudah mengintruksikan kepada seluruh OPD agar bisa membantu calon pelamar yang nantinya menghadapi kendala teknis, seperti akses perangkat untuk pendaftaran.

“Pendaftaran harus melalui komputer, dan OPD diharapkan memberikan bantuan kepada pelamar yang mengalami kesulitan,” katanya.

Dirinya mengingatkan, agar para pelamar supaya untuk lebih teliti lagi dalam membaca pengumuman dan memenuhi syarat yang ditetapkan, karena peluang diterima sangat besar bagi yang memenuhi kualifikasi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!