Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Camat Diminta Aktif Pantau Pembangunan Desa

"Kita sudah mengintruksikan kepada para camat. Apalagi sudah ada realisasi dana desa harus wajib turun ke lapangan, untuk di kantor cukup sekcam aja," ujar Ampera A.Y Mebas, Rabu (21/4/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan agar para camat di Kabupaten Barito Timur harus aktif turun ke lapangan. Sebab pejabat wilayah harus memahami dan mengerti Tupoksinya dengan memahami segala kondisi dari pembangunan, sosial, politik hingga kehidupan masyarakat setempat.

“Kita sudah mengintruksikan kepada para camat. Apalagi sudah ada realisasi dana desa harus wajib turun ke lapangan, untuk di kantor cukup sekcam aja,” ujar Ampera A.Y Mebas, Rabu (21/4/2021).

Selanjutnya, banyak manfaat camat dengan melihat langsung wilayah kerjanya. Antara lain, mendengarkan keluhan masyarakat bisa langsung diterima tanpa perantara.

Selain camat, lanjut dikatakan bupati, peran penyuluh juga menjadi perhatian untuk ditingkatkan. Penyuluh dilarang hanya datang dan ngobrol di BPP.

“Pendampingan tidak perlu menunggu diminta, mereka wajib tau setiap ada kegiatan pemberdayaan,” jelas bupati.

Lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, camat, dinas sampai penyuluh memiliki peran strategis menyukseskan program pemerintah. Apalagi kaitannya kepada ekonomi kerakyatan sebagai visi misi pemerintah daerah. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *