DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Terkait Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua DPRD Palangka Raya

“Sumpah pemuda ini menjadi sebuah momentum sekaligus tonggak estafet bahwa pemuda pemudi saat ini harus menjadi generasi penerus yang handal,” kata Sigit, Kamis (28/10/2021).

GERAKKALTENG.com –  PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto berharap momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tanggal 28 Oktober 2021 tahun ini, dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk ambil bagian dalam berbagai sisi pembangunan.

Harus disadari kata dia, pemuda merupakan tonggak estafet dimana harus mampu menjadi generasi penerus yang mampu menyesuaikan diri dalam situasi dan kondisi apapun.

“Sumpah pemuda ini menjadi sebuah momentum sekaligus tonggak estafet bahwa pemuda pemudi saat ini harus menjadi generasi penerus yang handal,” kata Sigit, Kamis (28/10/2021).

Disisi lain, pria yang juga Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini mengungkapkan, pemuda mempunyai peranan penting dalam membangun bangsa Indonesia. Karena itulah pemuda harus mampu.

“Dengan momentum sumpah pemuda ini, mari pemuda merefleksi diri, untuk membangun bangsa Indonesia agar lebih maju lagi,” pintanya.

Terpisah Kepala Bidang Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa pada Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining mengungkapkan, pentingnya generasi muda memaknai tujuan sejarah sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Pemuda harus mampu mengaktualisasikan makna sumpah pemuda sesungguhnya, yakni menjadi ujung tombak menjaga persatuan dan kesatuan serta mempertahankan semangat nasionalisme,”ujarnya.

Adapun mengutip dari kanal youtube Kemenpora RI tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini adalah bersatu, bangkit, dan tumbuh. Bersatu artinya spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.Bangkit bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi covid-19. Sementara Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda. (vd/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *