DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Selama Covid-19, Ini Aturan Wajib Ketika Beli Makanan

"Selain melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik, kami juga mengimbau kepada para pedagang kuliner agar cuma melayani pembelian makanan untuk dibawa pulang ke rumah," ujarnya usai kegiatan.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong bersama tim gabungan gugus tugas turun langsung mensterilisasikan Kota Kuala Kurun dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Jumat (27/3/2020).

Bupati Jaya S. Monong mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda pemerintah daerah yang sudah disepakati dalam rapat koordinasi pencegahan virus corona beberapa beberapa waktu lalu. Sterilisasi tersebut dilakukan mulai kawasan Taman Kota Kuala Kurun, pusat jajanan dan kuliner, pasar hingga fasilitas umum lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik, kami juga mengimbau kepada para pedagang kuliner agar cuma melayani pembelian makanan untuk dibawa pulang ke rumah,” ujarnya usai kegiatan.

Pihaknya berjanji tidak akan meminta pedagang di daerahnya untuk menutup aktifitas pasar atau usaha lain. Kebijakan ini terpaksa ditempuh dengan tujuan guna mengurangi aktifitas kerumunan orang banyak dan menjalankan instruksi pemerintah terkait social distancing.

“Nanti Pemkab Gunung Mas akan memberikan surat edaran terkait imbauan untuk melayani pembeli dengan cara membungkus makanan alias dilarang makan ditempat,” sebutnya.

Politikus Partai Golongan Karya itu menambahkan, penyemprotan massal nantinya bakal menyasar sampai hingga desa dan kelurahan lain. Harapannya agar seluruh wilayah permukiman masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dipastikan steril dari wabah Covid-19.

“Saya minta kita bersama-bersama mencegah wabah virus ini dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *