KapuasSlider

Pemkab Kapuas Giat Tausiah Rutin

KUALA KAPUAS.GK – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan rutin di Masjid Al-Ittihad Kantor Bupati Kapuas, Jum’at (3/2) pagi. Yaitu tausiah agama dengan leading sektor Sekretariat Korpri, Bappeda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Tausiah pada hari Jum’at itu disampaikan secara langsung oleh Gr H.Farhani dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembagunan Setda Kabupaten Kapuas Drs H.Masrani, Kepala Dinas Kominfo Ir H. Nor Alamsyah serta seluruh SKPD Kabuppaten Kapuas.
Pada kesempatan tersebut Drs H.Masrani yang mewakili Sekda Kabupaten Kapuas Rianova SH menyampaikan ucapan syukurnya karena dapat berkumpul pada kesempatan tersebut. “Ditahun 2017 ini kita kembali melakukan kegiatan rutin berupata tausiah agama untuk yang beragama muslim dan Ibadah untuk yang non muslim,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan bahwa tausiah tersebut adalah ilmu yang disampaikan oleh Ustadz untuk akherat.
Adapun Tausiah yang disampaiakan oleh Gr H.Farhani mengenai Sholat. “Sholat termasuk dalam rukun islam yang mana nilainya sanggat tinggi, sholat adalah kepala dari ibadah,” terangnya pada kesempatan itu. Maksudnya adalah menentukan hidup atau tidaknya ibdah-ibadah lain adalah sholat.
Jika dikerjakan secara tepat waktu maka ibadah lain akan hidup yang mana akan mendatangkan kebahagian atas ibadah yang dilakukan tapi sebaliknya jika sholat ditinggalkan maka ibadah akan mati. Pada saat tausiah itu ia juga memperaktekan secara langsung tata cara sholat.(M.Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!