DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Apresiasi Upaya Disdukcapil Rampungkan Perekaman KTP-El

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi III DRPD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun ST mengapresiasi langkah Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kotim, untuk merampungkan proses perekaman kartu tanda anggota elektronik (KTP-el), dengan sistem jemput bola.

Menurut Rimbun, langkah tersebut sudah tepat untuk merampungkan data adminduk masyarakat, terlebih menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

“Instruksi Presiden dan Mendagri melewati Dirjen Adiministrasi Kependudukan, bahwa KTP-el ini sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah, baik program sosial, kesehatan dan pendidikan,” ungkap Rimbun,Rabu (7/11).

Menurutnya dengan adanya sistem jemput bola tersebut, masyarakat
lebih mudah mendapatkan pelayanan, terlebih bagi masyarakat yang
tinggal di pelosok.

Ketua DPC PDIP Kotim ini juga menjelaskan pihaknya tidak ingin lagi mendengar adanya keluhan dari masyarakat terkait lambannya proses perekaman.

“Akibat proses perekaman hanya dilakukan satu pintu, melalui kantor Disdukcapil, maka telah menimbulkan keterlambatan pada proses perekaman ini yang harus kita atasi,dengan jemput bola ini,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!