DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

DPRD Kotawaringin Timur Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD di Kotim

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, H. Rambat mendukung serta mengapresiasi atas terlaksananya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

FOTO : Anggota DPRD Kotim, H. Rambat.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, H. Rambat mendukung serta mengapresiasi atas terlaksananya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Dengan adanya program TMMD ini, otomatis daerah terisolir tidak akan terisolir lagi. Dengan ada kegiatan ini, mungkin perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” ujar anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Kotim itu saat menghadiri pembukaan kegiatan TMMD di Makodim 1015 Sampit, Selasa (22/9/2020).

Politikus yang merupakan seorang purnawirawan TNI ini juga menyampaikan bahwa dengan perbaikan infrastruktur pada kegiatan TMMD ini juga diharapkan akan membawa dampak positif terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah dan Kecamatan Pulau Hanaut pada umumnya.

Selain itu, lanjut H. Rambat, perbaikan infrastruktur jembatan dalam kegiatan ini juga akan mempermudah akses masyarakat. “Masyarakat akan semakin mudah untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka. Hal ini juga diharapkan akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” tambah H. Rambat yang diamini oleh anggota DPRD Kotim dari Fraksi Demokrat SP Lumban Gaol.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, program TMMD ke-109 ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir.

“Saya optimistis kegiatan yang kita laksanakan ini akan berjalan dengan lancar, karena kita sudah menyusun perencanaan untuk kegiatan TMMD ini sejak jauh-jauh hari dan melakukan persiapan dengan sebaik mungkin,” pungkas Dandim. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *