DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Marak Provokasi Berbau SARA, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun meminta masyarakat mewaspadai maraknya provokasi berbau SARA, di medsos.

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun, meminta masyarakat di Kabupaten Kotim untuk lebih waspada terkait munculnya provokasi suku ras dan agama (SARA).

Menurut Ketua DPC PDIP ini provokasi berbau SARA harus terus ditangkal, terutama yang mulai marak beredar melalui media sosial (medsos) belakangan ini.

“Intinya jangan mudah cepat percaya dan terpancing jika banyak provokasi yang muncul di medsos,” ungkap Rimbun.

Tambah Rimbun, di sisi lain ia berharap agar para pemuka agama, tokoh masyarakat hingga di tingkat desa, agar bisa memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak mudah menerima begitu saja yang berita tidak jelas kebenarannya tersebut.

“Jika ada masyarakat yang menerima atau mengetahui adanya bentuk provokasi, segera melapor ke pihak yang berwajib, biarkan polisi yang bekerja untuk mengungkapnya,” jelas Rimbun.

Lanjut Rimbun, segala macam bentuk provokasi yang beredar di medsos jelas sengaja diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan membuat keresahan di masyarakat.

“Apalagi menjelang pemilu ini, biasanya momentum demikian sengaja disusupi oleh oknum yang sengaja mencari kepentingan, untuk merusak tatanan sosial dalam kehidupan bangsa dan negara, sehingga saat kita harus waspada,”pungkasnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!