Kotawaringin Timur

Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah Diikuti Ribuan Peserta

KOTIM – Untuk menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), menggelar kegiatan pawai ta’aruf, Selasa (18/07/2023).

Pawai Ta’aruf yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kotim Irawati dan Ketua PHBI Kotim Sutimin ini turut disaksikan oleh unsur Forkopimda Kotim dan diikuti oleh sekitar 6.000 peserta yang terbagi dalam 88 kelompok.

“Alhamdulillah, kita baru saja melaksanakan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, hal ini menunjukan bahwa masyarakat Kotim terutama yang beragama Islam sangat antusias menyambut peringatan Tahun Baru Islam ini,” kata Irawati.

“Mari bersama-sama kita berniat untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat. Mudah-mudahan di Tahun Baru Islam ini akan jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat dan berkah bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat,” ucapnya.

Ribuan peserta pawai yang terdiri dari majelis taklim, sekolah, organisasi perangkat daerah (OPD), berbagai komunitas, hingga masyarakat umum ini melintas tepat pukul 08.00 WIB dari depan Rujab Bupati Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Taman Kota Sampit.

Masyarakat yang datang untuk menyaksikan pawai pun nampak sangat antusias, ini terlihat dari banyaknya penonton yang berjejer di sepanjang jalan yang dilalui oleh para peserta pawai.

Acara pawai diakhiri dengan pengundian door prize bagi peserta pawai. Hadiah yang disiapkan oleh panitia bervariasi, mulai dari kipas angin, kompor gas, rice cooker, dan lainnya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!