DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kurang 300 Juta, Pilkades Serentak Kotim 2018 Ditunda 

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) kembali ditunda. Sebelumnya pemerintah daerah sudah menjadwalkan akan melaksanakan pilkades serentak tersebut pada bulan Juni 2018 lalu.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo menjelaskan, kekurangan anggaran keamanan menjadi penyebab ditundanya pelaksaan pilkades serentak di 88 Desa di Kotim ini.

“Pilkades serentak akan di tunda pelaksanaannya pada bulan Desember mendatang,  karena masih kurangnya anggaran, mungkin akan masuk di APBD Perubahan ini,” Ungkap Handoyo, Selasa (7/8).

Handoyo juga menjelaskan, kekurangan anggaran untuk keamanan tersebut mencapai Rp 300 juta rupiah. Dia juga menjelaskan tahapan-tahapan yang sudah dilalui oleh para Calon Kades di 88 desa tersebut tidak tergaganggu.

“Ditunda artinya membuka peluang buat menambah calon peserta lagi, sebab jika ditunda desember masih banyak waktu untuk warga yang ingin mencalon kades ya lebih jelasnya mungkin bisa konfirmasi ke panitia pelaksana,” Timpalnya.

Dia juga menegaskan menjelang pembahasan APBD perubahan tahun 2018 diminta kepada panitia pilkades atau badan pemberdaya masyarakat desa supaya meninjau kembali apakah anggaran yang kurang itu benar-benar tidak ada perubahan lagi.

“Sebab jika nanti sudah di ketok palu pengesahan APBD  jelas tidak ada perubahan lagi. Jika 300 juta itu kurang, kita akan bahas dan anggarkan di pembahasan, jika sudah di angarkan itu tidak boleh lagi ditunda tunda,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!