Katingan

Kapolres Katingan Inisiasi Multaqo Ulama

Saling bersaudara, saling merangkul jauh lebih baik dari pada menonjolkan perbedaan yang kontra produktif, dengan saling toleran dan damai selama dan sesudah ramadan  bisa menjalankan ibadah secara khusyuk dan penuh berkah,

Kasongan. Gerakkalteng.com – Membangun  persatuan dan kesatuan bangsa, suasana tenang dan damai pasca pelaksanaan Pemilu 2019 harus menjadi satu komitmen bersama warga bangsa Indonesia.

Kepolisian Polres Katingan, menyikapi hal tersebut mengambil langkah bersama dengan ulama se-kabupaten katingan untuk berinisiasi menciptakan suasana yang aman dan damai.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, selaku pimpinan kepolisian polres katingan bertanggungjawab dalam menciptakan situasi Kamtibmas pasca tahapan pemungutan suara Pemilu  2019, dan menginisiasi kegiatan Multaqo Ulama Sekabupaten Katingan yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, Kamis (16/5/2019) pukul 14.00 WIB.

Acara Multaqo Ulama tersebut dihadiri sebanyak 50 undangan.

Kapolres Katingan Dharma Ginting, dalam sambutannya  mengatakan forum multaqo ulama diharapkan dapat mencegah adanya  perpecahann.

“Di harapkan, rekomendasi yang dihasilkan dalam forum Multaqo Ulama Kabupaten Katingan dapat dijadikan referensi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI terkhusus di kabupaten katingan,”Imbuhnya.

Lanjut Kapolres, Rekomendasi Multaqo Ulama Kabupaten Katingan dikeluarkan untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan dan situasi kondusif, dan mengedepankan persamaan sebagai umat manusia yang saling bersaudara satu sama lain.

“Saling bersaudara, saling merangkul jauh lebih baik dari pada menonjolkan perbedaan yang kontra produktif, dengan saling toleran dan damai selama dan sesudah ramadan  bisa menjalankan ibadah secara khusyuk dan penuh berkah,”Imbuh Kapolres.

(Tri)`

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!