Gunung MasHEADLINE

Markas PMI Gunung Mas Tak Lagi Layak, Ini Janji Wakil Bupati Efrensia

"Karena seperti kita ketahui bersama bahwa markas PMI Gunung Mas saat ini sudah tidak layak huni, sebab bangunannya lapuk termakan usia. Nanti saya koordinasikan dengan pak bupati untuk mencari bangunan baru," janjinya, Selasa (2/7/2019).

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing berjanji, dalam waktu dekat bakal berkoordinasi dengan Bupati Jaya S. Monong untuk mencarikan solusi maupun alternatif pemindahan markas Palang Merah Indonesia (PMI) di daerahnya.

“Karena seperti kita ketahui bersama bahwa markas PMI Gunung Mas saat ini sudah tidak layak huni, sebab bangunannya lapuk termakan usia. Nanti saya koordinasikan dengan pak bupati untuk mencari bangunan baru,” janjinya, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, markas PMI Gunung Mas saat ini merupakan bangunan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bangunannya sudah berdiri sebelum Gunung Mas ditetapkan sebagai kabupaten.

“Kalau tidak salah bangunan itu sempat jadi gudang pupuk, lalu dijadikan beberapa kali kantor pemerintah dan sekarang markas PMI,” sebutnya.

Efrensia belum dapat memastikan, markas PMI Gunung Mas ke depan bakal dibangun baru atau menempati eks bangunan pemerintah daerah yang statusnya kosong.

“Saya belum berani mau diarahkan kemana, kita tunggu hasilnya nanti seperti apa. Yang jelas, menurut penilaian saya pribadi memang markas PMI Gunung Mas sudah tidak layak,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!