DPRD Gunung MasGunung Mas

Sambut Baik Kegiatan Lomba Gema Muharram

JURI LOMBA : Anggota DPRD Gumas Hj Siti Hilmiah tengah menilai kegiatan salah satu perlombaan di depan kantor Kemenag setempat, Minggu (21/8/2022). Foto red

GERAKKALTENG.com – Gunung Mas – Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) disukung Kantor Kementerian Agama RI Perwakilan Gumas, menggelar kegiatan lomba dengan tajuk “Gema Muharram’. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

” Kami menyambut baik dan mendukung kegiatan lomba gema Muharram, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Kegiatan ini guna memberikan edukasi serta pemahaman bagi anak-anak,”ungkap anggota DPRD Gumas Hj Siti Hilmiah, Minggu (21/8).

Menurutnya, kegiatan lomba Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022 tersebut, merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan, sehingga perlu ditingkatkan lagi hingga ke kecamatan-kecamatan.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Kami melihat warga sangat antusias mengikuti perlombaan. Kebetulan saya sendiri dibawa menjadi juri di salah satu lomba,” ucap Siti Hilmiah,

Dihatapka, kegiatan perlombaan semacam ini jangan sampai berhenti, akan tetapi bisa menyasar ke wilayah kecamatan, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para peserta lomba.

“Kami melihat kegiatan yang positif sekali, karena memang bisa memberikan edukasi kepada anak-anak, memberikan pemahaman tetang agama dan dapat menghindari mereka dari pergaulan bebas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenang RI Kabupaten Gumas H Amruddin menjelaskan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan BKPRMI Kabupaten Gumas dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

“Kegiatan lomba keagamaan ini bekerjasama dengan pihak terkait. Insya Alllah, anak-anak bisa melatih mental dan mengembangkan bakatnya,” pungkas Amruddin. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *