Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Bupati Bartim Terima Aset IPA

"IPA tersebut untuk menjangkau pelayanan air bersih di dua Kecamatan. Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang Karau," ucap Ampera A.Y Mebas, Rabu (29/12/2021). 

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Desa Netampin Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur sudah rampung. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan aset dari Balai Sarana Pemukiman dan Air Bersih Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa hari yang lalu.

Saat diwawancara, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, mengatakan sarana IPA itu telah sepenuhnya, kata Ampera A.Y Mebas, akan dimanfaatkan oleh teknis PDAM untuk segera dikelola.

“IPA tersebut untuk menjangkau pelayanan air bersih di dua Kecamatan. Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang Karau,” ucap Ampera A.Y Mebas, Rabu (29/12/2021).

Selanjutnya, Bupati menjelaskan lebih lanjut bahwa proyek pembangunan itu bernilai Rp. 50 miliar yang dikucurkan melalui APBN. Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan.

Ujar bupati, daerah rencananya juga akan segera mengusulkan pembangunan kembali di wilayah DAM Tampa. Fasilitas serupa tersebut untuk mengakomodasi kepentingan di Kecamatan Karusen Janang.

Pembangunan dalam bidang pelayanan air bersih tersebut menjadi hal prioritas demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga kebutuhan primer masyarakat itu mudah terpenuhi, demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!