Barito TimurHEADLINE

Sosialisasi JKN-KIS Perlu Kesepahaman Bersama

"Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan publik Bank BRI dan BPJS dan untuk mencapai platform atau persamaan pemahaman, terkait program-program jaminan kesehatan dan program-program layanan BRI yang bersinergi dengan program-program Kabupaten Barito Timur, yang kedepan lebih berpihak kepada pemberdayaan masyarakat serta humanis," ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (2/6/2022).

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – JKN-KIS akan menjadi solusi jaminan kesehatan semua masyarakat Indonesia dalam waktu jangka pendek maupun jangka panjang. Pasalnya, biaya kesehatan dimasa depan bisa sangat mahal jika masyarakat tidak memiliki jaminan apapun.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Barito Timur,Habib Said Abdul Saleh, saat menghadiri kegiatan sosialisasi peran serta Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (jKN-KIS) dan desa brilian.

Disampaikan Habib Said Abdul Saleh, kegiatan tersebut sangat penting untuk memberikan nilai tambah wawasan dan pemahaman berkenaan dengan pelayanan Publik Bank BRI dan BPJS kesehatan kepada Pemerintah Desa di Barito Timur.

“Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan publik Bank BRI dan BPJS dan untuk mencapai platform atau persamaan pemahaman, terkait program-program jaminan kesehatan dan program-program layanan BRI yang bersinergi dengan program-program Kabupaten Barito Timur, yang kedepan lebih berpihak kepada pemberdayaan masyarakat serta humanis,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (2/6/2022).

Dijelaskan Habib, salah satu hal yang terpenting ini adalah bagaimana kita mampu secara langsung merespon dinamika riil masyarakat.

“Diharapkan segala bentuk keluh kesah dihadapi warga masyarakat, terkait layanan BPJS, baik di rumah sakit, puskesmas maupun layanan administrasi lain dapat diselesaikan dengan lancar dan baik,” kata dia.

Demikian juga halnya dengan adanya peran serta BRI yang sangat membantu dalam hal akselerasi pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

“Baik itu melalui kerjasama maupun program-program terobosan yang inovatif, guna mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan menuju Desa Maju Mandiri,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Asisten I, Kepala BPMDSos, Kepala BPKAD Kepala BRI cabang Buntok, Kepala BPJS cabang Muara Teweh, para Camat dan Para Kades se-kabupaten Barito Timur. (ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *