Barito TimurDPRD Barito Timur

Hati-Hati Penularan Klaster Keluarga

"Munculnya kasus baru yang terus saja meningkat berasal dari salah satu keluarga beraktivitas diluar, selanjutnya membawa ketempat tinggal, sehingga penularannya sangat cepat," ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (22/3/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Senin (22/3/2021).

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengingatkan kepada masyarakat Barito Timur, agar selalu waspada terhadap penularan Covid-19 yang berasal dari cluster keluarga. Sebabnya, sambung Bupati, penyebaran virus yang hingga saat ini belum berakhir, khususnya di Kabupaten Barito Timur, dominan masih berasal dari cluster keluarga.

“Munculnya kasus baru yang terus saja meningkat berasal dari salah satu keluarga beraktivitas diluar, selanjutnya membawa ketempat tinggal, sehingga penularannya sangat cepat,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (22/3/2021).

Dikarenakan resiko penularan cluster keluarga sepuluh kali lebih cepat. Sehingga penekanan terhadap protokol kesehatan di lingkungan keluarga juga harus lebih perketat lagi.

Disampaikan Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, perlu kehati-hatian apabila seseorang ingin bertamu meskipun keluarga harus diperhatikan. Diantaranya, dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan bersalaman.

Pemerintah melalui Satgas Covid-19 akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selalu tingkatkan koordinasi sebagai upaya tindak lanjut terhadap langkah-langkah yang harus ditindaklanjuti.

Seperti halnya pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang dapat menimbulkan potensi penyebaran Covid-19.

“Kita mendorong kecamatan bisa mengambil langkah-langkah cepat untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *