DPRD KatinganKatingan

Dukung Kenaikan Akreditasi RSUD

"Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Katingan, atau pihak rumah sakit saja, namun seluruh masyarakat Kabupaten Katingan," katanya ketika menghadiri kegiatan survei akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan oleh tim penilai yang berasal dari Kemenkes RI, kemarin (19/11).

KASONGAN – Saat ini Pemerintah Kabupaten Katingan sedang berupaya meningkatkan akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan. Upaya peningkatan Akreditasi RSUD itupun, kini mendapatkan dukungan dari jajaran DPRD Kabupaten Katingan.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto mengatakan, jika rumah sakit tersebut dapat memperoleh nilai dari tipe C naik menjadi tipe B, lalu dari akreditasi perdana menjadi media atau bahkan naik menjadi akreditasi rumah sakit paripurna, tentu akan menjadi sebuah kebanggaan semua pihak.

“Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Katingan, atau pihak rumah sakit saja, namun seluruh masyarakat Kabupaten Katingan,” katanya ketika menghadiri kegiatan survei akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan oleh tim penilai yang berasal dari Kemenkes RI, kemarin (19/11).

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dibenahi di RSUD Mas Amsyar. Di antaranya, bangunan fisiknya, sarana prasarana, alat kesehatan, pelayanan langsung dari tenaga kesehatan kepada pasien dan ketersediaan obat-obatan serta hal lainnya. Dia juga menyadari untuk memperoleh akreditasi paripurna untuk satu-satunya rumah sakit milik Pemkab Katingan ini butuh perjuangan dan upaya yang panjang. Bukan hanya satu atau dua tahun langsung bisa tercapai, tetapi perlu waktu bertahun-tahun.

“Sedangkan yang memperjuangkannya, bukan hanya Pemda saja, tapi didukung pula oleh semua elemen masyarakat beserta wakil rakyat,” ujar PDI Perjuangan ini.

Selama ini upaya untuk meningkatkan akreditasi dimaksud, sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, sejumlah upaya sudah dilakukan. Baik upaya peningkatan dari sisi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maupun dari sisi pelayanan umumnya, kebersihan ruangan atau kamar rawat inapnya, dan ketersediaan obat-obatan serta alat kesehatannya. “Ya mudahan dengan segala upaya itu. Apa yang menjadi keinginan kita bisa dicapai,” tandasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *