DPRD KatinganKatingan

Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat Harus Di Optimalkan

FOTO : Dokumen Narasumber/KT - Anggota DPRD Katingan, Sugianto

KASONGAN – Pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu unsur penting untuk menjadi program prioritas di Kabupaten Katingan.

Sehingga diharapkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di rumah Sakit, Puskesmas hingga Pustu mulai dari Dokter, Perawat, Bidan sampai dengan tenaga administrasi yang ada agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Katingan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Sungianto, mengatakan sebagian besar masyarakat Kabupaten Katingan yang berobat di RSUD Mas Amsyar menggunakan kartu BPJS, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun karyawan swasta, serta masyarakat umum lainnya.

“Jika kewajiban membayar iuran BPJS sudah dilaksanakannya, pihak rumah sakit berkewajiban pula memberikan hak mereka sepenuhnya. Termasuk mengadakan pengadaan obat-obatan sepenuhnya,” jelas jelas legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Lanjutnya, jangan sampail bangunannya ada dan fasilitasnya lengkap, namun Tenaga Kesehatannya sering tidak berada di tempat. Bagaimana masyarakat untuk datang berobat, jika tidak ada tenaga kesehatanya.

“Oleh sebab itulah, pihak Dinas agar agar selalu memperhatikan hal ini. Jangan sampai ketika pasien membutuhkan, ada beberapa obat yang kosong sehingga disuruh menebus ke apotek di luar,” jelas Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini.

(Ans/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *