DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Proyek Drainase Dikeramik

“Dan saat ini masih berlangsung pembangunan drainase di Jalan A. Yani dan M.T Haryono. Proyek tersebut masih dalam tahap penyelesaian,” ujarnya, Selasa (11/2/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Sejumlah proyek pembangunan drainase di Jalan A. Yani dan MT Haryono yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim sudah pada tahap penyelesaian bahkan dari sejumlah proyek tersebut penutup atas drainase sudah mulai dikeramik.

Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, pihaknya berencana akan melanjutkan pembangunan drainase di kawasan lainnya yaitu Jalan H.M Arsyad dan Kapten Mulyono pada tahun 2021 mendatang.

“Dan saat ini masih berlangsung pembangunan drainase di Jalan A. Yani dan M.T Haryono. Proyek tersebut masih dalam tahap penyelesaian,” ujarnya, Selasa (11/2/2020).

Supian Hadi menjelaskan, saat ini drainase tersebut mulai dikeramik hal ini untuk memudahkan bagi penyandang disabilitas dan nanti kalau sudah selesai pengerjaannya diharapkan, masyarakat juga ikut merawat dan menjaga keberadaan trotoar tersebut.

“Masyarakat juga diminta nantinya jangan memparkir sepeda motor diatasnya agar tidak merusak keramik trotoar, selain itu juga akan menghalangi para pejalan kaki sebagai pemakai trotar,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, sebenarnya pemkab ingin melanjutkan proyek drainase tersebut pada 2020 ini juga. Tetapi karena terkendala anggaran membuat mereka harus kembali melanjutkan pada 2021 mendatang.

“Sebenarnya kami ingin melanjutkan pembangunan drainase tetapi terkendala anggaran maka kami akan melanjutkanya pada anggaran tahun nanti karena ini merupakan upaya untuk mengatasi banjir di jalan dalam kota. Sebab kalau hujan deras mengguyur dalam kurun waktu lama, maka jalan didalam kota akan tergenang air,” tutupnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!