DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

M.Rudini : Selesai Reses Kami Dari Fraksi PAN Akan Bahas Soal Pansus

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kotawaringin Timur (Kotim ) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD M.Rudini Darwan Ali.

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kotawaringin Timur (Kotim ) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD M.Rudini Darwan Ali menegaskan dirinya sendiri setuju akan wacana fraksi PAN yang menginginkan dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) guna memaksimalkan fungsi pengawasan dewan.

Dia juga menjelaskan berdasarkan hasil rapat Banmus Kamis 30 April 2020 tadi siang pihaknya dilembaga dewan harus mengutamakan kegiatan DPRD yang sudah dijadwalkan melalui rapat Banmus tadi siang.

“Kami tentunya setuju Pansus itu dibentuk, tetapi kami ingin kegiatan dewan yang sudah kami bahas hari ini melalui rapat Banmus selesai terlebih dahulu, terutama kegiatan reses yang mana nantinya bisa menjadi acuan bagi DPRD dalam membentuk Pansus itu sendiri,” Pungkasnya.

Selain itu Legislator Dapil I Kecamatan MB Ketapang ini juga mengungkapkan dalam wacana pembentukan Panitia Khusus itu sendiri Fraksi PAN tentunya tidak ingin sembarangan tanpa dasar-dasar kajian yang matang.

“Memaksimalkan fungsi pengawasan, tentunya dengan dasar hasil fakta-fakta dilapangan nanti baik melalui reses dan lainnya bisa kita jadikan dasar pemikiran dalam membentuk Pansus itu sendiri, pada intinya PAN saat ini pokus pada menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” Tutupnya.

Terpisah sebelumnya Fraksi PAN sendiri mengusulkan agar segera dibentuknya pansus. Menyusul dukungan dari Fraksi PKB dan beberapa anggota Dewan yang tergabung dari Fraksi PAN dan Golkar seperti Hendra Sia dan Khozaini S,Kom yang mendorong agar pansus itu segera dibentuk.

“Sejauh ini kami sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Golkar terkait wacana pembentukan Panitia Khusus ini, kalau memang nantinya akan dibentuk pansus tentunya harus ada satu pokok pemikiran dengan Fraksi lainnya,” Tutup Rudini.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *