Palangka Raya

UKS Harus Diimplementasikan Nyata

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang ada disetiap jenjang pendidikan sekolah di Kota Palangka Raya, diharapkan mampu membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat dan bersih melalui program pendidikan dan pelayana kesehatan disekolah.

Harapan tersebut disampaikan Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah saat membuka sosialisasi UKS, di ruang Peteng Karuhei (PK) II kantor wali kota Palangka Raya, Kamis (30/8/2018).

Menurut Ikhwansyah, UKS yang ada disetiap jenjang pendidikan sekolah diharapkan mampu menjalankan fungsi dan perannya dengan tujuan akhir mengantarkan sekolah maupun peserta didik dalam hal peningkatan mutu pendidikan.

Sekolah harus berupaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat, terutama melalui program serta usaha pendidikan pentingnya penerapan kesehatan dilingkungan sekolah.

“Sekolah yang lingkungan sehat akan melahirkan kualitas pendidikan yang bermutu serta kemapuan anak didik dapat lebih berperastasi,”tuturnya.

Karena itulah kata dia, pentingnya keberadaan UKS harus ditanamkan bagi peserta didik, dimana kesehatan itu tidak hanya didapat dari pusat-pusat kesehatan semata, tetapi melalui sekolah juga bisa dijalankan.

“Melalui sosialisasi UKS ini, kita harapkan ada sinergitas dan pemahaman yang sama disetiap jenjang sekolah, yakni bagaimana mengarahkan sekolah menjadi lingkungan belajar yang sehat. Baik bagi peserta didik, pendidik maupun lingkungan sekolah,”tutupnya.

Adapun sosialisasi yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, itu diikuti para guru-guru pembina UKS sekota Palangka Raya, mulai dari tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!