DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Siaga Covid-19, Optimalkan Disinfektan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Rabu (18/3/2020).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wabah virus corona atau Covid-19 (coronavirus disease) terus menyerang belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Daerah-daerah di Indonesia pun terus mengambil langkah tepat dalam mencegah virus dari Wuhan, Ghina itu.
Termasuk di Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya yang kini telah meningkatkan status siaga waspada corona.

“Palangka Raya statusnya siaga.Tapi bukan berarti sudah ada terkena virus, melainkan ada kesiapsiagaan dalam rangka pencegahan,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Rabu (18/3/2020).

Dikatakan, semua unsur terkait dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, akan melakukan pencegahan, jangan sampai menularnya virus tersebut Pencegahan berupa sterilisasi ke fasiltas umum, pasar, taman, hotel, fasilitas kesehatan, rumah ibadah hingga area pendidikan dan lainnya.

“Pembersihan ruang dan penyemprotan disinfektan sebagai bagian langkah pencegahan penyebaran virus ini akan terus dioptimalkan, “Sebut Emi.

“Semua unsur akan bergerak melakukan pencegahan, salah satunya melakukan disinfektan ini,”tambahnya.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan koordinasi terus dilakukan pihaknya dalam mengantisiapsi penyebaran virus corona.

“Kita berharap jangan sampai di Palangka Raya ada yang terkena virus corona. Hingga saat ini tidak ada ditemukan. Peningkatan status untuk kesiagaaan,”tuturnya singkat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!