DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Mountain Bike Rally Tour To Bukit Batu Palangka Raya

Mountain Bike Rally Tour To Bukit Batu Palangka Raya 2019.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Lomba sepeda gunung, pada Sabtu (31/8/2019) pagi dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Para atlet sepeda lokal maupun luar daerah, bahkan atlet sepeda nasional ikut meramaikan lomba tersebut.

Event berskala nasional yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Pemerintah Kota Palangka Raya itu bertajuk Mountain Bike Rally Tour To Bukit Batu Palangka Raya 2019.

“Kita menyambut baik kegiatan mountain bike rally ini yang mengambil start dari kawasan Nyaru Menteng dan Finish di Sei Gohong dengan Jarak tempuh sekitar 22 Km,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin usai melepas peserta lomba, di kawasan Nyaru Menteng Palangka Raya.

Dikatakan, tujuan dari pelaksanaan mountain bike rally adalah dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Palangka Raya ke 54 Tahun dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke 62 Tahun.

Selain itu untuk memasyarakatkan olahraga sepeda gunung di Indonesia khususnya di Kota Palangka Raya, sekaligus memperkenalkan wisata dan kearifan lokal di Kota Palangka Raya kepada Indonesia sampai tingkat Internasional.

“Mountain bike rally tour to Bukit Batu Palangka Raya ini menjadi agenda nasional dan pelaksanaan pada champhionship sepeda gunung diseluruh Indonesia untuk pertama kali dilaksanakan di Palangka Raya,”ujar Fairid.

Sebab itulah tambah dia, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di tingkat nasional mempercaya kepada Pemerintah Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya menjadi tuan rumah pelaksana.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet cabang olahraga sepeda gunung di Kota Palangka Raya yang handal bahkan sampai tingkat nasional,”harapnya.

Selebihnya Fairid berharap, agar event tersebut dapat berlanjut setiap tahunnya, dengan skala acara dan peserta jauh lebih besar, terutama diikuti pesepeda lokal se kalteng maupun pesepeda daerah lain maupun atlet pesepeda nasional.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan Akhmad Januariansyah Bagan menyebutkan, peserta mountain bike rally keseluruhan berjumlah sekitar 300 orang lebih. Terdiri dari peserta balapan atau race, serta fun bike.

“Kegiatan ini, untuk memperkenalkan olahraga sepeda gunung kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kalteng,”jelasnya.

Melalui event tersebut lanjut Januariansyah, pihaknya ingin memberitahukan kepada para pecinta olahraga sepeda gunung, bahwa Kalteng memiliki banyak lokasi yang cukup bagus dan menantang yang bisa dijadikan lintasan untuk olahraga bersepeda.

“Ya, para peserta dari luar daerah, seperti Kalimantan Selatan, Jakarta dan lainnya, bisa memberitahukan kepada atlet pesepeda lainnya, bahwa Kalteng memiliki keindahan alam serta potensi yang menarik dan menantang, khususnya bagi olahraga bersepeda,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!