DPRD Kalimantan TengahKalimantan Tengah

Ini Fokus Bahasan Gubernur Kalteng dan Sejumlah Menteri

"Berkenaan dengan, mekanismenya kami serahkan kepada pusat dengan BRG dan kementrian terkait. Kami juga membahas berbagai teknis dalam penanganan awal mulai SDM, lahan hingga anggaran oleh pusat,” Kata H. Sugianto, Selasa (12/5/2020).

gerakkalteng.co.id – PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Kadis Pertanian, Kadis Kehutanan dan plt. Kadis DLH Provinsi Kalteng, pada hari Senin (11/5/2020) kemarin malam melaksanakan rapat koordinasi menggunakan Video Confrence (Vicon), bersama dengan Sejumlah Mentri Kabinet dan KSP Moeldoko, Badan Restorasi Gambut dan lainya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bersama sejumlah kepala SOPD lingkup Provinsi Kalteng melakukan vicon dari Istana Isen Mulang (IIM), mendengarkan secara langsung berbagai arahan, terkait pemanfaatan lahan eks PLG terkait percetakan lahan sawah baru, di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam vicon yang berlangsung jelang tengah malam tadi, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa pihaknya siap, dalam upaya pengembangan dan peningkatan lahan pertanian.

“Berkenaan dengan, mekanismenya kami serahkan kepada pusat dengan BRG dan kementerian terkait. Kami juga membahas berbagai teknis dalam penanganan awal mulai SDM, lahan hingga anggaran oleh pusat,” Kata H. Sugianto, Selasa (12/5/2020).

Lanjut Gubernur Kalteng, H. Sugianto pun mengapresiasi sejumlah Mentri yang bersama-sama meninjau lokasi lahan eks PLG, serta berbagai investasi yang akan masuk ke wilayah Kalimantan, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah ini.

“Sebagai alternatif nya, kami juga berencana akan melakukan peninjauan lahan tersebut, setelah lebaran atau setelah situasi COVID-19 ini berkurang. Kita ingin terus mendorong Kalteng sebagai bisa memiliki ketahanan pangan, sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara baru kedepannya, terlebih khusus untuk wilayah Kalteng serta masyarakat Kalteng,” Imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, pada prinsipnya Kalteng siap mengikuti arahan pemerintah pusat, dalam upaya peningkatan pembangunan dan ketahanan pangan. Selanjutnya, tinggal melakukan pembangunan dan ketahanan pangan.

“Teknisnya akan dilakukan rapat lanjutan. Intinya Kalteng siap dalam peningkatan ketahanan pangan, terlebih dalam membantu masyarakat pertanian,” Tutup H. Sugianto. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *