DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kotim Buka 803 Formasi Penerimaan CPNS

"Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya dari kementerian pusat. Informasi yang kami dapat saat ini, untuk tahapannya akan dimulai pada bulan depan," kata Alang.

SAMPIT – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka. Meurut informasi, tahapannya akan dimulai bulan Juni dan Juli nanti. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Alang Arianto, Minggu (16/5/2021).

“Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya dari kementerian pusat. Informasi yang kami dapat saat ini, untuk tahapannya akan dimulai pada bulan depan,” kata Alang.

Alang menyampaikan, pemerintah Kabupaten Kotim mendapat kuota sebanyak 803 formasi penerimaan aparatur sipil negara atau ASN untuk tahun 2021 ini. Formasi tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Kita mendapat 803 formasi, yang terdiri dari 443 formasi PPPK bidang pendidikan yang merupakan formasi guru, Tenaga kesehatan sebanyak 170 formasi dengan rincian 140 CPNS dan 30 orang PPPK. Sedangkan tenaga teknis sebanyak 190 formasi yang terdiri dari 184 CPNS dan 6 orang PPPK,” jelas Alang.

Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotim ini juga mengaku sangat bersyukur karena formasi yang diperoleh daerah ini cukup banyak, sehingga sangat membantu mengisi kebutuhan pegawai untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di daerah pelosok pedesaan.

“Kami sangat berharap semua formasi tersebut dapat terisi semua dan peserta yang lulus nantinya bisa bertugas dengan baik karena mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar,” ucapan Alang. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!