DPRD Kotawaringin Timur

Anggota DPRD Kotim Dukung Penuntasan Jalan Seranau dan Pulau Hanaut Untuk Membuka Keterisolasian

SAMPIT – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Ramli mengungkapkan dukungannya terhadap penuntasan pembangunan jalan di kawasan seberang untuk membuka keterisolasian Kecamatan Seranau serta Kecamatan Pulau Hanaut Kotim.

“Sebagai satu-satunya wakil untuk Kecamatan Pulau Hanaut dari Dapil III, kalau untuk jalan Seranau sampai Pulau Hanaut, saya sangat sepakat itu dituntaskan”, kata H Ramli, Selasa (27/09/2022).

“Karena jalan tersebut adalah sebagai salah satu prioritas yang sangat berkaitan dengan perekonomian masyarakat”, tambahnya.

Menurutnya, pembangunan jalan dari Desa Cempaka Mulia Timur Kecamatan Cempaga hingga batas Pegatan Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut sangat penting agar desa-desa di Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut tidak lagi terisolasi sehingga ekonomi masyarakatnya tumbuh serta mampu mencapai kesejahteraan.

Jalan sepanjang 97 kilometer yang dihubungkan 43 jembatan itu dibangun mulai tahun 2017 lalu.

“Keberadaan jalan itu sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat di dua kecamatan tersebut. Ekonomi masyarakat, terlebih di desa-desa yang dilewati jalan tersebut, akan tumbuh dan meningkat”, ungkapnya.

Untuk itu pembangunan dan peningkatan jalan itu harus dituntaskan agar aktivitas perekonomian masyarakat semakin lancar sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan.

“Harapannya dengan pembangunan dan peningkatan infrastruktur yang dilakukan secara merata di semua kecamatan, maka peningkatan kesejahteraan masyarakat juga semakin cepat dan merata”, pungkas H Ramli. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!