DPRD Kotawaringin Timur

Pemerintah Diminta Salurkan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi Hingga ke Pelosok

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun menyebutkan agar pemerintah daerah bisa menunjang kegiatan masyarakat melalui pemerataan listrik dan jaringan telekomunikasi.

Maka dari itu kata dia agar pemerintah daerah mengupayakan jalur listrik dan telekomunikasi bisa menjangkau sampai ke pelosok.

“Saya mendorong agar jaringan listrik dan telekomunikasi saat ini harus sampai ke pelosok-pelosok. Ini juga untuk menunjang berbagai kegiatan di pelosok seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial dan lain sebagainya,”kata Rimbun.

Menurut Rimbun, belajar dari pengalaman selama pandemi Covid-19 anak-anak di pelosok kesulitan untuk mengikuti program belajar dari rumah. Meski mereka masih memiliki alat berupa ponsel namun ketika dihadapkan dengan jaringan internet mereka juga tidak bisa  melaksanakan program itu.

“Guru juga begitu sebaliknya, makanya pada zaman yang sudah maju ini masih ada daerah-daerah di Kotim ini ternyata sinyal telekomunikasi tidak terjangkau, selain itu juga suplai listrik PLN belum sampai,” tukas Rimbun.

Menurutnya, Pemkab Kotim  harus mendorong keberadaan investor di bidang telekomunikasi ini untuk turut membuka keterisolasian di bidang jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok. Sebab itu menjadikan salah satu indikator daerah ini bisa berkembang atau tidak.

Dikatakannya pada zaman digital seperti sekarang, internet, listrik sudah merupakan barang kebutuhan primer bukan lagi sekunder sehingga itu merupakan bagian dari urusan wajib yang mestinya disediakan pemerintah daerah melalui  berbagai program bersama dengan pihak ketiga. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *