Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Total Lima PDP Covid-19 di Barsel Dinyatakan Pulih

Dengan tambahan tiga orang tersebut, saat ini Barsel mencatatkan total lima orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif berhasil sembuh dari Sars Cov 2 itu.

Foto : Rilis resmi GTPPC-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Minggu (17/5/2020) jadi lima orang.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) asal Kabupaten Barito Selatan yang dinyatakan sembuh, bertambah tiga orang lagi, Minggu (17/5/2020).

Informasi menggembirakan ini, disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Minggu (17/5/2020).

Dengan tambahan tiga orang tersebut, saat ini Barsel mencatatkan total lima orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif berhasil sembuh dari Sars Cov 2 itu.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh lima orang,” tulis pria yang akrab disapa dokter Djul itu.

Kelima orang PDP yang dinyatakan sembuh itu sendiri, terang pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu lagi, merupakan mereka yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Semuanya dari cluster Gowa,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk jumlah PDP yang dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil swab ada tiga orang,” tambah Djul.

Berdasarkan hal tersebut dan sesuai rilis di laman resmi GTPPC-19 provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (17/5/2020), saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Barsel ada delapan orang, jumlah ini naik sebanyak lima orang dari Sabtu (16/5/2020) sebanyak tiga orang. Kenaikan ODP tersebut merupakan penambahan dari jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah PDP yang dinyatakan positif adalah 13 orang dan m yang dalam perawatan adalah delapan orang. (petu/HR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *