Palangka Raya

Fairid Naparin Minta Semua Instasi Menyempurnaan RKPD

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Tahun 2022, Rabu 31/3/2021.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Setiap program pembangunan harus melalui perencanaan.Hal itu sangatlah penting. Tanpa perencanaan, tidak ada jaminan tujuan kota yang dicita-citakan dapat tercapai

Demikian hal tersebut ditegaskan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Tahun 2022, Rabu (31/3/2021) yang digelar di kawasan wisata Air Hitam Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau Palangka Raya.

Masih menurut Fairid, perencanaan pembangunan di Kota Palangka Raya harus dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, bertahap, terpadu dan berkelanjutan.

“Karenanya pada Musrenbang ini, semua instansi pembangunan bersama-sama menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palangka Raya Tahun 2022,”ungkap Fairid.

Penyempurnaan RKPD itu jelas dia sangat penting mengingat sudah memasuki tahun keempat dari RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023

“RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023 menitikberatkan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pencapaian pendidikan, kesehatan serta terwujudnya masyarakat cerdas,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya Harry Maihadi menyampaikan, Musrenbang RKPD tahun 2022 ini bertujuan untuk menyepakati berbagai prioritas pembangunan daerah dan program kegiatan pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi.

“Musrenbang ini untuk penyelarasan program dan kegiatan pembangunan di Kota Palangka Raya yang diselaraskan pula dengan program prioritas pemerintah provinsi,”paparnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!