Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

MUI Ajak Masyarakat Taati Larangan Mudik Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

"Masalah mudik maupun tidak mudik, ya itu kebijakan pemerintah. Saya kira punya tujuan dan motivasi yang bagus, harapan-harapan bagus untuk memperkuat disiplin kita terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia, H. As'Ari, Selasa (11/5/2021).

FOTO : Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Timur, H. As’Ari, S.Ag.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Timur, H. As’Ari mengajak masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah, dengan tidak melakukan mudik lebaran tahun 2021.

“Masalah mudik maupun tidak mudik, ya itu kebijakan pemerintah. Saya kira punya tujuan dan motivasi yang bagus, harapan-harapan bagus untuk memperkuat disiplin kita terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia, H. As’Ari, Selasa (11/5/2021).

Terkait kebijakan peniadaan mudik ini berdasarkan data yang menunjukkan lonjakan penyebaran penularan Covid-19 yang sangat signifikan pasti terjadi setiap kali ada momentum kerumunan masyarakat, dalam hal ini termasuk pula mudik yang bisa mengakibatkan kerumunan massa pada suatu tempat.

Dalam menekan angka penyebaran dan munculnya cluster baru Covid-19, perlu kontribusi dari seluruh masyarakat dengan cara tetap mementingkan protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh kebiasaan new normal yang selama ini sudah dianjurkan pemerintah, yang selanjutnya disebut 3M, menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan.

“Kami dari MUI akan terus melakukan tiga hal. Pertama adalah literasi, kedua sosialisasi, dan terakhir adalah edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih menunjukkan tren meningkat serta mencegah munculnya klaster baru. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *