Barito TimurDPRD Barito Timur

Patuhi Pemerintah dan Petugas PPKM Mikro

"Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini, dan saya harap kedepanya tidak ada yang melanggar dan semuanya bisa patuh," harap Janjo. Selasa (27/7/2021).

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo Briano.

Gerakkalteng.com –  Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo Briano mengimbau, masyarakat dan sekitarnya untuk mematuhi aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 nanti, bertujuan mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19.

Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini supaya bisa selesai tepat pada waktunya. Sebab bila masyarakat tidak patuh, dikhawatirkan wabah akan semakin keluarga dan dapat berakibat PPKM diperpanjang.

“Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini, dan saya harap kedepanya tidak ada yang melanggar dan semuanya bisa patuh,” harap Janjo. Selasa (27/7/2021).

Dampak dari PPKM ini memang membuat ruang kreativitas dan mobilitas masyarakat terbatas atau tidak seleluasa sebelumnya. Tetapi politisi PDIP itu menekankan kegiatan ini hanya bersifat sementara.

Tidak selama-lamanya yang dikhawatirkan membuat ekonomi masyarakat semakin terpukul.

Janjo melihat, sejauh ini penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Barito Timur berjalan lancar. Dia berharap kepatuhan ini dapat terus dipelihara, sampai PPKM Mikro dinyatakan usai.

Sebagian besar masyarakat terlihat dapat mengerti dan paham alasan pemerintah mengurangi aktivitas di tengah merebaknya kasus Covid-19.

Sebagian contoh, rumah makan sampai warung-warung perbelanjaan telah menutup usahanya menjelang malam.

“Kami berharap para pedagang tetap ikut berkontribusi menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengikuti peraturan pemerintah,” harapnya.

Tak bisa dipungkiri ada pihak yang terus memprovokasi dan menabrakan antara kepentingan ekonomi dengan kesehatan. Pihak itu terlihat ingin menggagalkan segala kebijakan pemerintah dalam mengendalikan wabah.

Padahal menurut politisi PDIP Barito Timur itu, antara kesehatan dan ekonomi sama-sama penting.

“Tidak ada yang melarang jualan, yang dilarang itu makan di tempat (dikhawatirkan muncul kerumunan),” tekanya.

Kesuksesan PPKM Mikro sangat tergantung atas peran serta semua pihak. Dari tingkat keluarga, RT,RW, Kepala Lingkungan, agar saling mengingatkan tentang pentingnya mengikuti imbauan pemerintahan.

“Mari saling mengedukasi, bersama-sama melawan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur dan Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *