Katingan

Bupati Katingan Pimpin Rapat Evaluasi Perkembangan Covid-19 dan Persiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Kegiatan yang digelar di ruang rapat bupati ini, Bupati Sakariyas didampingi Sekda Pransang.

Kasongan –  Bupati Katingan Sakariyas memimpin rapat evaluasi penanganan perkembangan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat PAUD, SD, MI, SMP, dan MTS, Selasa, (19/10/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat bupati ini, Bupati Sakariyas didampingi Sekda Pransang.

Sementara itu sejumlah pihak dan dinas terkait juga berhadir, seperti Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Suprianto, perwakilan Polres Katingan, perwakilan Kejari Katingan, Kepala BPBD Roby, Kepada Dinas Pendidikan Feriso, Kepala Dianas Kesehatan dr Robertus Pamuriyanto, Kasatpol PP Pimanto dan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan serja sejumlah guru.

“Tatap muka tetap kita lakukan,  tapi tetap  mematuhi protokol kesehatan ketat,” kata Bupati Katingan Sakariyas.

Sakariyas mengatakan, jika tidak dilakukan pembelajaran tatap muka,  maka dikhawatirkan mutu pendidikan  anak didik di daerahnya rendah. Terlebih tidak semua kecamatan di Katingan sejauh ini yang sudah bisa diakses oleh jaringan internet.

“Kalau masih tetap belajar melalui daring kasian anak-anak kita di dearah, sebab kalau belajar online tidak semua wilayah kecamatan dapat diakses internet, ” sebutnya.

Namun, imbuh Sakariyas, kalaupun diterapkan pembelajaran tatap muka harus dengan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan surat dari Satgas Covid-19 Provinsi Kalteng,  Kabupaten Katingan masih ditetapkan level 3.

“Meski secara jumlah kasus warga positif di Katingan saat ini sudah jauh berkurang tersisa tiga orang,  namun kita masih level 3,” katanya.

Meski demikian Bupati Sakariyas meminta masukan kepada peaerta rapat terkait rencana pembelajaran tatap muka terbatas ini di daerahnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!