DPRD KatinganKatingan

Sebanyak 75 PSK Eks Lokalisasi di Pulangkan

Pembebasan lokalisasi prostitusi ini sebagai wujud  dukungan pemerintah daerah terhadap keputusan pemerintah pusat, bahwa Indonesia bebas lokalisasi prostitusi tahun 2019

Kasongan – Sebanyak 75 orang Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah kabupaten katingan dipulangkan ke daerah asal nya masing-masing.

75 PSK yang dipulangkan ini berasal dari dua tempat, yaitu kawasan pal 19 yang berada di kereng pangi, kecamatan katingan hilir sebanyak 44 orang. Dan kawasan bukit tenjek, kecamatan katingan tengah sebanyak 31 orang.

Sebelum pemulangan para PSK yang menghuni lokalisasi itu, juga dilakukan deklarasi yaitu launching pemberian bantuan dan pemulangan penghuni eks lokalilasi di kabupaten katingan, senin (23/9/2019) di aula gedung salawah kasongan.

Tema dari launching pemulangan eks lokalusasi ini adalah menuju indonesia bebas lokalisasi prostitusi tahun 2019.

“Rencana pembebasan lokalisasi prostitusi di katingan sudah mulai berjalan sejak tahun 2018 lalu, akan tetapi pada tahun 2018 karena keterbatasan anggaran barulah pada taun 2019 bisa dilaksanakan,”Ujar Bupati Katingan Sakariyas.

“Pembebasan lokalisasi prostitusi ini sebagai wujud  dukungan pemerintah daerah terhadap keputusan pemerintah pusat, bahwa Indonesia bebas lokalisasi prostitusi tahun 2019, dan kita laksanakan pada hari ini senin (23/9),”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!