DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaKalimantan TengahKatingan

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotim Dilepas Langsung Oleh Wagub

FOTO : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H.Edy Pratowo saat melakukan pelepasan bantuan untuk korban kebakaran di Kotim, Jum'at (21/01/2022).

Gerakkalteng.com PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H.Edy Pratowo melakukan pelepasan bantuan untuk korban kebakaran permukiman yang terjadi di Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (21/01/2022).

Sebagaimana diketahui musibah kebakaran terjadi pada Senin tanggal 3 Januari 2022 sekitar pukul 14.15 WIB. Korban terdampak kebakaran sebanyak 80 Kepala Keluarga. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Pemadaman dilakukan oleh masyarakat dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Windu Nabatindo, dua mobil pemadam dari Kabupaten Katingan dan tiga unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur.

Edy menyampaikan, musibah kebakaran tersebut tidak ada yang menginginkan, tetapi ini bagian dari musibah bencana yang juga  tidak bisa dihindari karena bisa saja akibat kelalaian, kesengajaan ataupun ketidaksengajaan.

Lebih lanjut, Dia mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pemprov. Kalteng dari Gubernur melalui Dinas Sosial ini bisa meringankan beban penderitaan masyarakat desa pundu.

“Kita Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ikut turut prihatin terhadap musibah ini, berempati untuk membantu meskipun bantuan ini tidak seberapa tetapi paling tidak bisa mengurangi beban warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut,” tutur Edy.

“Mudah-mudahan bantuan ini nanti akan bermanfaat dan sampai ke masyarakat. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu di tempat yang sama Plt. Kepala Dinas Sosial H. Noor Halim mengatakan bahwa bantuan dari Pemprov. Kalteng untuk kebakaran di desa pundu terdiri dari bantuan Dinas Sosial, Bapak Gubernur, dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng.

Adapun bantuan yang diberikan Pemprov. Kalteng melalui Dinas Sosial Prov. Kalteng dan BPBPK Prov. Kalteng, diantaranya paket sembako 80 paket; perlengkapan dapur keluarga 80 paket; food ware 80 paket; makanan anak 80 paket; family kids 80 paket; terpal merah 80 lembar; kasur merah 80 buah; dan bantuan uang tunai sebesar Rp. 240.000.000 juta dengan rincian Rp. 3.000.000/KK.

Turut hadir mendampingi Wagub Kalteng, yakni Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng H.M. Katma. F.Dirun, Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan, Plt. Karo Adpim Johni Sonder, Plt. Kepala Dinas Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi beserta Tim Relawan.

(Don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!