DPRD Pulang PisauHeadlineKalimantan TengahPulang Pisau

Gubernur Kalteng Segera Jawab Aduan Kerusakan Jalan di Pulpis

FOTO KOLASE : Para pekerja saat membenahi kerusakan jalan di Jembatan Tumbang Tarusan, Kabupaten Pulang Pisau.

Palangka Raya,GERAKKALTENG.COM – Kerusakan jalan di Jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau seketika menjadi perhatian serius Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran.

Usai mendapat laporan dari media sosial, orang nomor satu di Kalteng tersebut segera menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng untuk membenahi kerusakan jalan dimaksud.

H Suguanto Sabran turun langsung kelapangan bergerak cepat dan bertindak tepat terhadap keluhan masyarakat atas kerusakan ruas jalan dan jembatan lintas provinsi di Desa Tumbang Tarusan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau.

H. Sugianto Sabran menuturkan bahwa dirinya telah meminta Kepala Dinas PUPR Kalteng segera memastikan kebenaran informasi masyarakat tersebut. Jika benar, maka dinas bersangkutan diminta segera menangani persoalan tersebut secepatnya.

“Kami ada dapat info dari warga terkait infrastruktur, kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dalam kondisi baik dan meningkat. Saat ada informasi mengenai keluhan, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Poto : H Sugianto Sabran ketika cek n ricek pengerjaan perbaikan jalan dan jembatan lintas privinsi yang rusak.

Gubernur juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang aktif memberikan kritikan dan masukan kepada pemerintah terkait kondisi pembangunan di daerah.

“Karena informasi itu maka Pemprov Kalteng dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan. Wajar saja warga mengeluhkan jalan, sebab aktifitas warga juga padat. Sehingga perlu secepatnya ditangani oleh instansi terkait,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kalteng, H. Shalahuddin menuturkan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Kini para pekerja telah memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal.

“Pak gubernur dapat info di media sosial kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu ditangani oleh balai maka kami segera berkoordinasi, jika milik kabupaten maka segera dibantu dan apabila tanggungjawab provinsi maka segera kita tangani,” jelasnya, Selasa (18/8/2020).

Setelah melihat langsung ke lokasi, ternyata infrastruktur tersebut merupakan bagian dari otoritas Pemprov Kalteng. Sebab itu, pihaknya segera melakukan perbaikan. Dirinya berharap dalam waktu dekat kondisi jalan sudah rampung dikerjakan.

“Saat ini masih dalam penanganan oleh para pekerja, meskipun ditengah situasi Covid-19. Pekerjaan sudah mulai, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Kami juga berterima kasih atas masukan dan saran dari warga terkait kerusakan infrastruktur itu,” pungkasnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *