DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Gelar Grand Design Pembangunan Kependudukan

Asisten II bidang Ekonomi Tiswanda mengikuti sosialisasi dan pembentukan tim koordinasi grand design pembangunan kependudukan.

PULANG PISAU, Gerakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten menggelar Sosialisasi dan Pembentukkan Tim Koordinasi Grand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Pulang Pisau tahun 2010 2035.

Kegiatan yang difasilitasi BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dilaksanakan di aula eks kantor Setda Pulpis, senin (1/4), menghadirkan narasumber Dr Sunaryo N Tuah yang juga selaku Ketua Koalisi Kependudukan Kota Palangka Raya.

Bupati Pulpis H Edy Pratowo yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi, Tiswanda dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Pulpis menyambut baik kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pulpis bersama BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

“keberhasilan pembangunan di segala bidang sangat ditentukan dan merupakan konsekuensi dari pembangunan kependudukan.” katanya.

Oleh karena itu lanjutnya, segala aspek yang menyangkut tentang penduduk itu harus dipikirkan bersama. Hal itu menyangkut pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteran sosial dan Iain sebagainya.

Dia juga mengatakan, program kependudukan dan KB merupakan program strategis bagi investasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan rakyat menuju pembangunan yang berkelanjutan.

Pembangunan itu, salah satu inputnya adalah penduduk, pembangunan bisa baik kalau input penduduknya baik.

“Hal ini agar kita bisa memastikan bahwa penduduk yang dimiliki oleh Kabupaten Pulang Pisau adalah penduduk yang baik dan berkualitas,” katanya.

Dijuga menegaskan, grand design pembangunan kependudukan sangat diperlukan untuk mewujudkan masa depan kemajuan Pulpis.

Penduduk yang kuantitasnya seimbang dengan SDM yang berkualitas harus  dituangkan dalam kebijakan agar arah pembangunan menjadi jelas dan dapat diwujudkannya.(an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!