DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Hasil Tes Ketiga Wali Kota Palangka Raya Sembuh dari Covid-19

Syukur alhamdulillah akhirnya saya dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19 ucap Fairid saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Setelah menunggu sekian lama hasil tes ketiganya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akhirnya dinyatakan negatif atau sembuh dari virus korona (Covid-19), setelah menjalani perawatan sejak 27 April 2020 atau dirawat tidak kurang dari 22 hari dan baru diumumkan sembuh sejak Selasa sore 19 Mei lalu.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya berusia muda ini, dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah tes kedua yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Dirinya sudah empat kali menjalani tes Covid-19 yakni yang pertama dinyatakan negatif, kemudian yang kedua dinyatakan positif lalu yang ketiga masih menunggu hasil dan akhirnya dinyatakan negatif, dan yang terakhir ke empat dinyatakan negatif.

“Syukur alhamdulillah akhirnya saya dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19, sebab hasil pemeriksaan terakhir menunjukan bahwa saya dua kali negatif,” ucap Fairid saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).

“Saya mau ketemu kedua orang tua dan keluarga dulu, karena hampir 2 bulan tidak bertemu,”tulis Fairid melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, perasaan sedih, gundah gulana ia rasakan dan apa yang dirasakannya tersebut hanya bisa dipendam serta selalu tampil tegar kepada masyarakat maupun jajaran pemerintah Kota Palangka Raya dimana ia harus berjuang mengahadapi virus tersebut dan pandemi yang sedang terjadi di Kota Palangka Raya.

“Selama 22 hari saya menjalani isolasi dan selama itu juga tidak bertemu dengan keluarga, jelas merasa rindu berkumpul dengan mereka. alhamdulillah bisa berbuka puasa bersama kedua orang tua lagi,” tambah Fairid.

Dengan doa serta semangat yang kuat untuk bisa sembuh dari Covid-19, terangnya, maka cobaan dan ujian tersebut bisa dilalui. Yakin saja bahwa pelajaran serta hikmah yang bisa didapatkan dari wabah salah satunya bawa penyakit tersebut bisa di sembuhkan.

Asalkan, kata dia, selalu mengikuti prosedur medis dan meminum obat dengan teratur, kemudian yang paling penting adalah kedisiplinan diri kita sendiri mengikuti setiap aturan atau protokol kesehatan Covid-19.

“Maka dari itu tidak bosan saya mengimbau masyarakat untuk selalu mengijuti aturan dan prosedur Covid-19, karena diri kita sendirilah yang bisa menolak dan menyembuhkan virus ini,” jelasnya.

Sebentar lagi, sambung Fairid, penerapan PSBB akan segera berakhir dan umat muslim juga akan menyambut hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri 1441 H tahun 2020.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi setiap aturan dan selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dalam waktu dekat,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *