DPRD KatinganHEADLINE

Berharap Pembangunan BLK Segera Terealisasi

"Utamanya para generasi muda dan masyarakat yang putus sekolah serta masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya. Saya sendiri sebagai wakil rakyat, sangat mendukung dengan rencana dibangunnya BLK. Mudah-mudahan ini bisa secepatnya terealisasi," jelas Legislator asal daerah pemilihan III, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

FOTO : Dokumen Narasumber for GK – Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan setempat sangat mendukung memberikan apresiasi atas rencana Pemerintah Kabupaten Katingan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di bawah naungan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Katingan.

Anggot DPRD Katingan, Rudi Hartono, mengatakan dengan adanya BLK tentu berdampak besar untuk kesejahteraan masyarakat. Karena masyarakat disediakan wadah untuk menempa diri guna menggeluti berbagai jenis usaha melalui pelatihan yang diajarkan.

Sejumlah kategori pelatihan ada di BLK dibawah naungan Distransnaker Katingan adalah seperti elektronik, montir, perhotelan, peternakan, tata rias dan sejumlah pelatihan yang dapat memberdayakan masyarakat Katingan.

“Utamanya para generasi muda dan masyarakat yang putus sekolah serta masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya. Saya sendiri sebagai wakil rakyat, sangat mendukung dengan rencana dibangunnya BLK. Mudah-mudahan ini bisa secepatnya terealisasi,” jelas Legislator asal daerah pemilihan III, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Sebelumnya, Kepala Distransnaker Katingan, Hariawan menjelaskan, BLK itu nantinya jika sudah dibangun secara administrasi dibawah kendali Disnaker setempat. Meskipun tidak berupa bidang organisasi perangkat daerah, namun berbentuk unit pelaksana teknis dinas (UPTD).

“Ini masih rencana, sehingga mulai sekarang saya bersama jajaran terkait akan melakukan penyusunan administrasinya. Terutama untuk penyusunan rencana pembuatan Peraturan Daerah (Perda),” ucap Kepala Distransnaker Katingan, Hariawan.

Diungkapkan, bahwa sebelum menjadi Perda, yang harus disusun dan persiapkan terlebih dahulu adalah dokumen rancangan peraturan daerah (Raperda).

“Jika sudah rampung Dokumen Raperda BLK ini, baru kita usulkan ke DPRD Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Lanjutnya menambahkan, memang proses pembentukan regulasi untuk pembangunan BLK itu tidak instan. Bahkan, membutuhkan jangka waktu yang cukup lama agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Namun, jika memang kita niatkan dengan ikhlas, insya Allah akan lebih cepat dari yang kita rencanakan sebelumnya,” jelasnya. (Nas/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *