Barito UtaraHEADLINE

Kondisi Jembatan Lahei II Rusak Parah Tiang Penyangga Tergerus Longsor

Tokoh Masyarakat H.Taju : Berharap agar jembatan tersebut segera di perbaiki oleh pihak terkait,sebab kalau hujan terus berlanjut jalan yang sekarang melintasi depan Kapolsek lahei mudah banjir sehingga akan membuat akses warga RT 1 lahei ll semakin sulit.

Muara Teweh,GERAKKALTENG.COM-Kondisi jembatan yang melintasi sungai pemajan kelurahan lahei II saat ini kondisinya tidak dapat di lewati lagi.
Hal itu di sebabkan oleh tiang penopang jembatan tersebut roboh akibat kultur tanah tempat tiang tersebut di tancapkan longsor tergerus oleh banjir akibat hujan yang melanda kecamatan lahei dan sekitarnya dalam beberapa hari ini.

Hal itu seperti di ungkapkan oleh H. Taju salah seorang tokoh masyarakat yang rumah nya persis berada di ujung jembatan tersebut.
“Tiang jembatan tersebut roboh karena tanah tempat tiang tersebut berdiri longsor akibat air naik beberapa hari lalu”.katanya rabu 19/4/2018 di lahei II

Dari pantauan wartawan media ini di lapangan memang kondisi jembatan tersebut tidak dapat di lalui lagi dan tampak di ujung masuk jembatan tersebut sudah di pasang kayu penghalang atau portal oleh warga setempat.

Selain itu H. Taju berharap agar jembatan tersebut segera di perbaiki sebab kalau hujan terus berlanjut jalan yang sekarang melintasi depan Kapolsek lahei mudah banjir sehingga akan membuat akses warga RT 1 lahei ll semakin sulit.

Perlu di ketahui bahwa jembatan pemajan tersebut merupakan salah satu akses yang memnghubungkan RT satu kelurahan lahei ll dengan RT yang lain nya,selain itu merupakan jalan yang sering di lalui oleh warga kelurahan lahei II ketika mau bepergian ke kota Muara Teweh.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!