DPRD KatinganHEADLINE

Terkait RS Pratama Tumbang Samba, Ini Pesan Wakil Rakyat

"Ini menunjukan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam mensejahterakan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi rakyatnya, dan kami selaku wakil rakyat siap mendukung," jelas Winda Natalia, di Kasongan, kepada sejumlah wartawan Kamis 20 Januari 2022 kemaren.

FOTO : Dokumen Narasumber for GK – Anggota DPRD Katingan, Winda Natalia saat meninjau progres pembangunan RS Pratama Type D Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah pada agenda reses, baru-baru ini.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama Tipe D di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan diketahui akan rampung pada akhir bulan ini.

Dengan adanya pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat tersebut membuat Anggota DPRD Katingan, Winda Natalia mengaku bangga dan menyambut baik atas komitmen Pemerintah Kabupaten Katingan. Pasalnya, dirinya juga telah

melihat langsung progres pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba pada melaksanakan reses masa persidangan II sidang tahun 2022 baru-baru ini.

“Ini menunjukan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam mensejahterakan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi rakyatnya, dan kami selaku wakil rakyat siap mendukung,” jelas Winda Natalia, di Kasongan, kepada sejumlah wartawan Kamis 20 Januari 2022 kemaren.

Walaupun belum operasional, dirinya menekankan agar RS Pratama didukung keberadaan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan yang memadai sebagai penunjang pelayanan kesehatan agar berjalan maksimal. Ini tentu bertujuan juga untuk mencapai visi Katingan bermartabat dan sejahtera.

Dengan demikian, Politikus Partai Nasdem ini Pemerintah melalui dinas terkait harus berkomitmen dan konsisten agar rumah sakit tersebut benar-benar benar berfungsi dengan baik.

“Pada saatnya nanti selain mempersiapkan SDM dan perlengkapan yang menunjang, dari segi pemeliharaan bangunan juga perlu diperhatikan. Karena ini RS Pratama ini menjadi kebanggaan warga di Tumbang Samba,” ungkap Legislator asal daerah pemilihan III ini.

Lanjutnya menekankan agar penyelesaian bangunan fisik rumah sakit dapat segera dirampungkan, jangan sampai terlambat atau molor.

“Hasil dari wawancara dengan pengawas pada reses kemarin, akhir bulan ini selesai proses finishingnya,” pungkasnya. (rl/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *