DPRD Kotawaringin Timur

Kembangkan Potensi Wisata Pantai Satiruk dan Pantai Cemeti

SAMPIT – Anggota DPRD Kotim asal Kecamatan Pulau Hanaut, H Ramli mendorong pemerintah daerah setempat mengembangkan potensi wisata yang berada di Pulau Hanaut. Yakni Pantai Satiruk dan Pantai Cemeti sebagai objek wisata baru.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung apabila hal tersebut dapat diperhatikan serta direalisasikan oleh pemda dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kedua pantai tersebut berada di Desa Satiruk, pengembangan pantai tersebut sebagai objek wisata andalan baru bagi Kotawaringin Timur tentunya akan mampu meningkatkan PAD dari sektor pariwisata”, ucap H Ramli, Rabu (28/09/2022).

Namun hal ini menurutnya harus diimbangi dan ditunjang dengan peningkatan akses transportasi yang baik untuk menuju ke lokasi pantai tersebut. Seperti Pantai Cemeti yang terletak di Dusun Cemeti, yang hanya bisa diakses menggunakan transportasi sungai.

“Potensi pariwisata Kotim tidak kalah indah dibanding daerah lain, tinggal pengelolaannya yang harus lebih serius dan tepat sehingga membawa dampak besar terhadap pariwisata dan perekonomian”, ungkapnya.

Saat ini pantai tersebut mulai dikenal wisatawan, meskipun pengunjungnya belum begitu banyak, akibat terkendala akses menuju lokasi ini yang dinilai masih terbatas. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *