Barito Timur

DPRD Minta Pasar Ampah Ditata Ulang

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor.

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, meminta pemerintah daerah merelokasi sejumlah pasar, khususnya di wilayah Kecamatan Dusun Tengah.

Ketua Komisi II DPRD Barito Timur, Wahyudinnoor, Senin, mengatakan pasar Ampah yang biasa beroperasi pagi hari tersebut saat ini terkesan acak-acakan. Pasalnya, pedagang tidak mau berjualan pada bangunan baru yang mana biaya anggarannya berasal dari APBN.

“Masalah kondisi pasar yang kosong itu sudah beberapa kali kita membahas dalam rapat kerja dengan pemerintah daerah, dan beberapa kali komisi II meninjau langsung ke Pasar Ampah,” ujarnya, Senin (7/11/2022).

Menurut dia, inspeksi tersebut merupakan tindak lanjut dari aduan pedagang pasar Ampah.

Menanggapi aspirasi pedagang, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor memberikan saran dan masukan kepada dinas terkait supaya bangunan yang ada menjadi milik daerah, nantinya Pemkab Barito Timur supaya menganggarkan untuk memodifikasi bangunan itu agar bisa segera difungsikan. Selanjutnya, pedagang yang berjualan di luar pasar Ampah bisa kembali masuk dan segera menempati bangunan baru.

Dikatakan Politisi PKB ini, jika pasar Ampah di tata ulang maka akan berpotensi menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah. Untuk itu kata Wahyudinnoor, diperlukan penataan ulang supaya pasar ini lebih rapi dan nyaman dikunjungi masyarakat Barito Timur.

“Sayang sekali kalau tidak dikelola ditata dengan baik termasuk lantai dua bangunan pasar yang lama, padahal ini salah satu pusat perputaran ekonomi selain di Kota Tamiang Layang,” demikian.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!