Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Rapid Test Terhadap Tenaga Medis Tunjukan Hasil Menggembirakan

"Dari hasil non reaktif namun tetap dilakukan untuk kedua kalinya setelah sepuluh hari," ucap Simon, Senin (15/6/2020).

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Para petugas kesehatan IGD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang yang menangani warga rujukan dari Pasar Panas Kecamatan Benua Lima dengan gejala sesak nafas harus menjalani rapid test tetapi dari keseluruhannya sebanyak 6 orang tersebut hasilnya non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring mengatakan petugas kesehatan yang betugas menangani pasien dengan gejala Covid-19 malam itu sudah di rapid test, dari hasilnya dinyatakan non reaktif.

“Dari hasil non reaktif namun tetap dilakukan untuk kedua kalinya setelah sepuluh hari,” ucap Simon, Senin (15/6/2020).

Rapid test para petugas IGD itu dilakukan setelah mengambil tindakan kepada warga dari Pasar Panas Kecamatan Benua Lima yang datang ke RSUD Tamiang Layang dengan gejala sesak nafas dan reaktif. Warga tersebut juga telah diisolasi di rumah sakit dan mendapat penanganan ujarnya.

“Rapid test dilakukan sampai dua kali dan diambil sampel swab tes dikirim ke Palangka Raya. Jadi untuk memastikan negatif atau positif kita tunggu saja informasi resminya,” kata Simon.

Untuk empat warga sebelumnya tambah Simon saat ini masih diisolasi juga sama masih menunggu hasil swab test sampel diambil sebanyak dua kali pada hari berbeda untuk mempercepat proses uji.

“Dari kabarnya reagen sudah tersedia dan mudahan dalam waktu dekat segera bisa diketahui hasil swabnya,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *