Barito Timur

Pasar Tamiang Layang Akan Ditata Ulang

Foto : Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, Berson.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, Berson akan menata ulang pasar Tamiang Layang. Rencana itu berdasarkan hasil peninjauan kondisi pasar.

Peninjauan dilakukan bersama Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan berserta jajaran forkopimda.

Saat peninjauan, Kadis berserta Pj Bupati Barito Timur melakukan kegiatan bersih-bersih pasar. Ada banyak tumpukan sampah di setiap sudut pasar.

Kadis Perdagangan, Berson berharap, agar pedagang yang ada di pasar Tamiang Layang ini bisa tenang dan tentram dalam menjalankan aktivitas kesehariannya untuk berdagang di pasar Tamiang Layang ini, maka dari itu kami akan menata pasar ini agar nampak kelihatan bersih, tentram dan damai.

“Sangat kami merespon sekali kenapa pasar ini banyak kekurangannya, seperti yang dikatakan Bupati tadi bahwa kebersihan. Kebersihan ini sebetulnya memang merupakan tanggung jawab bersama antara petugas pasar, pedagang dan masyarakat jadi kami harapkan masyarakat jangan membuang sampah sembarangan,” kata Berson, Jumat (24/11/2023).

Los penjual akan ditata sesuai jenis dagangan. Termasuk, persoalan kebersihan yang masih buruk dalam pasar, parkiran, keamanan dan identitas bagi para pegawai pasar.

“Kemudian juga petugas kami, kami akan menertibkan kembali membagi block-block mana yang harus kerjakan. Kami akan bagi berapa orang petugas pasar supaya mereka dapat membersihkan alur block mereka masing-masing,” ujarnya.

Oleh sebab itu, penataan kios-kios pasar Tamiang Layang dipastikan akan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Terkait dengan penataan pasar itu, kami akan buatkan SOP nya atau operasional nanti tata tertib kami akan buat itu. Sesuai dengan pak Bupati, karena pak Bupati menginginkan didalam kontrak semacam peringatan atau sanksi yang diberikan kepada pedagang. Mereka harus taat dengan aturan pemerintah bukan mereka yang mengatur pemerintah,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!